Dalam Rangka Dies Natalis HMPS Pendidikan IPA yang ke-4, HMPS Pendidikan IPA Menggelar Kegiatan Anjangsana di Pantiasuhan Shirathal Ummah

Oleh: Tirtawaty Abdul . 5 Maret 2021 . 10:36:30

Gorontalo, Jum’at (5/3/2021), Sebagai wujud nyata rasa kepedulian dan kecintaan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu, jajaran  Dosen dan Mahasiswa di Lingkungan Program Studi Pendidikan IPA menggelar kegiatan Anjangsana dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis HMPS Pendidikan IPA Ke-4. Adapun kegiatan Anjangsana ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Jurusan dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Jurusan Fisika yaitu Bapak Dewa Gede Eka Setiawan, M.Sc, Kepala Program Studi Pendidikan IPA yaitu Ibu Dr. Tirtawaty Abdjul, S.Pd, M.Pd serta Jajaran dosen dan mahasiswa dilingkungan Program Studi Pendidikan IPA. Kegiatan Anjangsana dilaksanakan di Panti Asuhan Shirathal Ummah yang lokasinya berada di Jalan Ampi, Kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Ketua Program Studi Pendidikan IPA Ibu Dr. Tirtawaty Abdjul, S.Pd, M.Pd  juga mengungkapkan bahwa pihaknya membawa sedikit bantuan yang bisa meringankan beban yang harus ditanggung pihak panti asuhan Shiratal Ummah dan berharap agar penghuni Panti bisa menerima sumbangan yang dibawa hari ini. "Jangan melihat nilainya namun ketulusan untuk menerima dan berbagi adalah tujuan utamanya. Dengan ini kita diingatkan untuk selalu berbagi dengan sesama, jangan pernah lupa untuk bersyukur, dan tetap semangat untuk adik-adik dengan bersekolah yang baik, demi masa depan yang lebih cerah" pesannya.

Sekretaris Jurusan, Kepala Program Studi Pendidikan IPA serta jajaran Dosen dan Mahasiswa Pendidikan IPA sempat berinteraksi secara langsung dengan mereka. Melihat anak-anak yang tetap tersenyum dan antusias menyambut rombongan, anggota rombongan pun menjadi terharu, sekaligus bangga. Selain sebagai bentuk kepedulian sosial, kegiatan ini juga untuk bersilaturahmi dan berbagi  kepada masyarakat khususnya yang kekurangan dan membutuhkan. Kegiatan berbagi ini sebagai salah satu cara kita untuk mendekatkan diri kepada Allah, melunakkan hati yang sombong menjadi rendah hati, dan menjalin silaturahmi tepatnya di panti asuhan Shiratal Ummah Kota Gorontalo.

Agenda