FGD dan Penandatanganan Antara PKS Prodi Pendidikan IPA UNG dan Jurusan IPA UNIMA tentang Implementasi Kerjasama Kurikulum MBKM FMIPA UNG-UNIMA

Oleh: Tirtawaty Abdul . 3 Februari 2021 . 14:11:23

Pimpinan Fakultas MIPA Universitas Negeri Manado (UNIMA) beserta jajarannya melakukan kunjungan ke Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo pada hari Rabu, Tanggal 03 Februari 2021 dalam rangka kegiatan FGD dan Penandatanganan PKS Prodi yang ada dilingkungan FMIPA UNG dan Prodi yang ada dilingkunan FMIPA UNIMA tentang Implementasi Kerjasama Kurikulum MBKM. Kunjungan ini disambut langsung oleh bapak Wakil Rektor Bidang Akademik (WR 1) Universitas Negeri Gorontalo Dr. Harto. S malik, M.Hum . Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kiranya kerja sama antara FMIPA UNG dan FMIPA UNIMA dapat berjalan dengan baik sebagai tindak lanjut dari kerja sama yang telah dilakukan pada bulan september 2020 yang lalu. Selain itu dalam sambutannya, bapak Wakil Rektor 1 Dr. Harto. S Malik, M.Hum memberikan apresiasi yang baik kepada Dekan FMIPA UNG Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si. yang telah menerapkan program Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka dilingkungan Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo.

Berikut ini dokumentasi Penandatanganan PKS Prodi pendidikan IPA FMIPA UNG dan Jurusan IPA FMIPA UNIMA sebagai wujud Implementasi Kerjasama Kurikulum MBKM.

Penandatangan PKS Oleh Kaprodi Pendidikan IPA FMIPA UNG (Dr. Tirtawaty Abdjul, M.Pd) yang didampingi oleh Dekan FMIPA UNG (Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si) dengan Ketua Jurusan IPA FMIPA UNIMA (Dr. Ni Wayan Suriani, M.Si) yang didampingi oleh Dekan FMIPA UNIMA (Dr.Anetha L.F. Tilaar, M.Si).

Dalam kegiatan ini, masing-masing ketua jurusan yang ada dilingkungan FMIPA UNG dan ketua jurusan yang ada dilingkungan FMIPA UNIMA mempresentasikan profil jurusan serta kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Pimpinan Jurusan Fisika Abd.Wahidin Nuayi, S.Pd., M.Si memaparkan secara langsung MBKM Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Fisika, dan Prodi Pendidikan IPA,  Diakhir kegiatan ini, masing-masing ketua prodi melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama. Untuk Jurusan Fisika, khususnya Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNG Dr. Tirtawaty Abdjul, M.Pd melakukan penandatangan kerjasama dengan Jurusan IPA UNIMA  Dr. Ni Wayan Suriani, M.Si tentang "Peningkatan relevansi mutu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka penyelenggaraan merdeka belajar kampus merdeka. Pendatangan tersebut didampingi oleh masing-masing Dekan dari kedua Universitas.

Agenda