Jurusan Pendidikan IPA Mengguncang Citimall Gorontalo Melalui Lomba Ranking 1 dan Penyaringan Finalis Putra-Putri Science dalam Kegiatan Science Cup 2023

Oleh: Muhammad Yunus . 30 November 2023 . 22:01:12

Jurusan Pendidikan IPA mengguncang Citimall Gorontalo melalui kegiatan Science Cup 2023 pada hari kamis 30 Nov 2023 dengan tema kegiatan ”Developing an Artistic Spirit in Science 2023”. Kegiatan Science Cup ini diselenggarakan di Citimall Gorontalo. Science Cup terdiri dari lomba Ranking 1 dan Penyaringan Finalis Putra-Putri Science Cup 2023 yang diikuti oleh siswa/i tingkat SMP dengan jumlah 53 peserta dari sekolah MTs Al-Huda Kota Gorontalo, SMP Negeri 1 Kabila, dan MTs Negeri 1 Kota Gorontalo.

Kegiatan ini diawali sambutan oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan IPA yaitu Rizal Koli, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Jurusan Pendidikan IPA Ibu Dr. Tirtawaty Abdjul, S.Pd., M.Pd. Sambutan selanjutnya oleh Wakil Dekan III Fakultas MIPA UNG yaitu Bapak Dr. Abdul Haris Odja, S.Pd., M.Pd., sekaligus membuka kegiatan ini.

Kegiatan ini dilengkapi dengan lomba Ranking 1 menggunakan sistem 4 tahap lomba yaitu: Tahap Ulangan Harian, Tahap Ujian Tengah Semester, Ujian Semester, dan Ujian Nasional. Pemenang lomba Ranking 1 di raih oleh “Arumi Ramaisyah Hasan” Siswi SMP Negeri 1 Kabila.

Acara selanjutnya yaitu penampilan minat dan bakat Putra-Putri Science 2023 menghadirkan Juri dari pihak Jurusan Pendidikan IPA oleh Ibu Nurhayati, S.Pd., M.Pd., serta dari pihak Wardah Cosmetic oleh Annisa Handani Uno dan Meyti.

Acara ini turut dimeriahkan dengan hadirnya Putra-Putri semua Jurusan yang berada di lingkugan kampus UNG, serta Duta-Duta Budaya. Kegiatan ini mempersembahkan dance dari Finalis Putra-Putri Science 2023. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan minat bakat dari finalis Putra-Putri Science seperti puisi, dance, tari, silat, dan menyanyi duet. Kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan karena dapat mengasah bakat, minat, keterampilan, dan pengetahuan dibidang science dan seni.

 

Agenda