Sosialisasi Persiapan Pendaftaran Seleksi Masuk PTN 2024 oleh Jurusan Pendidikan IPA di SMA Terfavorit di Kabupaten Luwuk Provinsi Sulawesi Tengah

Oleh: Muhammad Yunus . 2 Februari 2024 . 16:46:40

Jurusan Pendidikan IPA Fakultas MIPA UNG mengajak Siswa (i) SMA untuk turut melakukan persiapan dan pendaftaran seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Tahun Ajaran 2024. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 1 & 2 Februari 2024 di Kabupaten Luwuk Provinsi Sulawesi Tengah. Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Ketua Jurusan Pendidikan IPA Ibu Dr. Tirtawaty Abdjul, S.Pd., M.Pd beserta beberapa Tim Dosen dari Fakultas MIPA.

3 Jalur seleksi masuk PTN 2024 yang dapat dipilih meliputi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Seleksi Mandiri. Beberapa sekolah terfavorit yang dikunjungi yaitu: SMA Negeri 1 Pagimana, SMA Negeri 2 Pagimana, dan SMA Negeri 3 Moilong. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak siswa (i) kelas XII untuk turut andil mengikuti Seleksi Masuk PTN dan memilih Program Studi yang ada di Fakultas MIPA UNG. Semoga kegiatan ini menjadi salah satu sumber informasi yang sangat bermanfaat kepada siswa (i), sehingga dapat meyakinkan siswa (i) untuk bergabung menjadi Mahasiswa UNG, khususnya di Program Studi Pendidikan IPA Fakultas MIPA.

Agenda